Selamat Datang
Selamat Datang di Website Pelayanan
Departemen Informatika,
Fakultas
Sains dan Matematika,
Universitas Diponegoro.
Berita

Permainan Edukasi Digital Usia 4-6 Tahun untuk Kegiatan Siswa di PAUD & TKIT Bina Insani Semarang
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan tahap awal dalam proses pendidikan, yang khusus dirancang untuk anak-anak usia dini dalam usia 0 sampai 6 tahun. Di tahap ini, PAUD memiliki peran…
Read More
Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Aplikasi Pengolah Kata untuk Mendukung Penulisan Buku Ajar bagi Guru SMP Muhammadiyah 2 Semarang
Penyusunan buku ajar tidak hanya bermafaat bagi guru untuk memenuhi angka kredit agar dapat naik ke jabatan fungsional atau pangkat yang lebih tinggi, tetapi juga bermanfaat bagi siswa sebagai alat…
Read More
Tingkatkan Kualitas Peternakan, Dosen Undip Sosialisasi Pemanfaatan AI Paguyuban Peternak KUB Purbalingga
PURBALINGGA - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan efisiensi di sektor peternakan, Departemen Informatika Universitas Diponegoro (Undip) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema sosialisasi pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) pada bidang…
Read MoreVisi Umum
Pada tahun 2025 Program Studi Informatika menjadi program studi berbasis riset yang unggul dan bereputasi internasional di bidang algoritma, komputasi cerdas, dan data analytics.
Visi Keilmuan
Unggul secara nasional dan internasional dalam pemanfaatan, penerapan dan penyelesaian masalah di bidang algoritma, komputasi cerdas dan data analytics .
Laboratorium Riset
Laboratorium STI
Laboratorium Sistem dan Teknologi Informasi berfokus kepada pengembangan sistem Informasi antara lain Enterprise System, Business Process Management, Business Modelling, Data and Knowledge Management, dan Information System Management.
Read MoreLaboratorium RPL
Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak adalah laboratorium yang melakukan kajian, riset, pengembangkan metoda dan tool untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak.
Read MoreLaboratorium SISCER
Laboratorium Sistem Cerdas berfokus pada penyelesaian masalah menggunakan metode-metode berbasis kecerdasan buatan mulai dari penalaran berbasis pengetahuan, penerapan algoritma machine learning, maupun state of the art algorithm seperti deep learning.
Read MoreLaboratorium KG
Laboratorium Komputasi dan Grafika fokus pada dua hal yaitu Komputasi (computational science ) dan Grafika (computer vision ).
Read More